MANAJEMEN PERKATORAN DAN LAYANAN BISNIS (MPLB)
Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB)/Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) merupakan program/kompetensi keahlian yang membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap untuk menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang memiliki kecakapan dan kompeten dalam bidang pengelolaan administrasi perkantoran.
Visi
Membekali peserta didik dengan pengetahuan, sikap, perilaku dan keterampilan agar kompeten dalam bidang Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
Misi
Bersikap profesional dalam setiap tindakan dan perbuatan berdasar pada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa
Mengembangkan dan mengaplikasikan karyanya secara mandiri di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah yang handal.
Menciptakan lapangan kerja sendiri atau berwirausaha dalam bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis.
Melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai kompetensi yang dimiliki
Kompetensi Keahlian yang nantinya akan dipelajari setelah masuk ke Program Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. adalah sebagai berikut :
Mengelola tugas-tugas administratif di kantor, termasuk pengarsipan, penjadwalan, dan korespondensi.
Pengelolaan dokumen dan arsip dengan sistematis dan efisien.
Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan memberikan layanan yang baik kepada pelanggan.
Penggunaan aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office, software manajemen, dan teknologi informasi lainnya.
Menyusun dan menangani korespondensi bisnis dengan profesional.
Keterampilan dalam mengelola waktu dan menyusun jadwal kerja.
Mengembangkan kemampuan untuk berwirausaha dan mengelola usaha sendiri
Adapun prospek dari lulusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. adalah sebagai berikut :
Sekretaris
Staf Administrasi
Customer Service
Office Manager
Receptionist
Personal Assistant
Event Planner
Staf HRD (Sumber Daya Manusia)
Wirausaha
Meneruskan pendidikan ke universitas
Produk Teaching Factory ( TEFA )
Jasa Pengatur Acara ( Event Organizer )